Thursday 18 June 2015

Tips Mengatasi bibir Pecah dan kering tanpa obat-obatan

 



Bibir merupakan salah satu ikon kecantikan
bagi setiap orang, tapi bagaimana jika ikon ini mengalami gangguan? Seperti kering, pecah-pecah disebabkan panas dalam dehidrasi atau lainnya. Hhmmm.....  Mengganggu bukan? Mebuat kita sedikit minder untuk bertemu teman maupun sahabat.
Nahh kali ini Arrizal Blog akan membagikan tips untuk bagaimana mengobati bibir kering dan pecah-pecah. Simak saja langsung sobat.


1. Tomat

Ambillah sepotong tomat lalau oleskan dengan gerakan memijat pada bibir anda. Tomat dapat menyembuhkan masalah bibir kering secara alami sebab mengandung kandungan vitamin C yang banyak. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes madu pada irisan tomat tersebut sebelum mengoleskannya pada bibir.

2. Madu


Madu juga akan sangat bermanfaat. Ambil setetes madu pada ujung jari Anda lalu pijat bibir kering anda menggunakan madu tadi. Madu dapat melembutkan dan melembabkan bibir Anda, Serta mencegahnya dari keretakan(pecah).

3. Mentega/ Minyak Kelapa


Oleskan mentega/minyak kelapa pada bibir anda ketika terlihat kering. Asam lemak yang terkandung dalam minyak kelapa dapat menyembuhkan kulit kering pada bibir dan melembabkannya. Selain itu, mentega juga membantu menyingkirkan warna bibir yang gelap.

4. Irisan Mentimun


Mentimun mengandung banyak air. Pijat bibir anda dengan irisan mentimun sebanyak dua kali sehari untuk mengobati bibir kering. Mentimun mengandung banyak vitamin C yang dapat melembabkan bibir anda.

5.  Minum banyak Air


Dehidrasi ,erupakan salah satu penyebab di balik bibir kering dan pecah-pecah. Minum banyak air untuk tetap terhidrasi dan menjaga kulit tetep lembap.

6. Jeruk

Buah ini dapat dimanfaatkan untuk mengatasi  bibir kering karena jeruk banyak mengandung vitamin yg dapat melembapkan kulit bibir. Buah jeruk ini dikonsumsi 10 mg per kali berat badan. Misal berat badan kamu 40 kg maka kebutuhan kamu 40x10mg yaitu sama dengan 4 buah jeruk per hari.

7. Wortel

Buah ini sangat Ampuh mengatasi bibir kering, mampu melembabkan kulit bibir, membuang kulit mati sekaligus memerahkan bibir yang menghitam.  Untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, buah wortel ini diolah menjadi jus dan masker wortel. Pengolahannya, ambil satu buah wortel segar, dicuci bersih, dikupas lalu diparut hingga benar-benar halus.
Disaring airnya lalu diambil ampasnya. Airnya diminum langsung, sementara ampasnya dioleskan ke bibir yang kering dengan gerakan halus dari area bawah bibir keatas bibir. Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Pada dasarnya apa yg membuat bibir kita mengalami gangguan tadi karena perilaku buruk kita, jadi kita harus banyak mengonsumsi buah dan sayur yg kaya akan vitamin dan Nutrisi  serta juga banyak-banyak meminum air putih. :)
Sekian saja tips yang dapat Arrizal Blog dapat berikan untuk sobat-sobat semua, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Aamin

No comments:

Post a Comment

Cool Blue Outer Glow Pointer