Thursday 11 June 2015

Tips Mengobati Panu dengan cepat yang dapat anda lakukan di rumah dengan Mudah



Panu, siapa yang tidak mengenal panu?
Panu yang membuat kita minder saat bertemu dengan siapapun di sekitar kita. Penyebabnya karena mungkin kebiasaan malas kita untuk menjaga kesehatan wajah dan sering tempel sana-sini  tanpa membersihkannya dahulu dan kebiasaan buruk kita yang jarang mencuci wajah setelah beraktifitas yang mengakibatkan panu tumbuh di area wajah.
Dan sekarang Arrizal Blog akan Berbagi beberapa Tips untuk Mengobati Panu anda yg sudah terlanjur datang pada wajah anda. Simak dan perhatikan dgn baik :

1.       Lengkuas
Bumbu dapur ini juga bisa dijadikan pengobatan alami untuk panu. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, yaitu haluskan lengkuas dahulu, kemudian peras dan ambil sari lengkuas tersebut. Jika sudah, langsung oleskan di area kulit wajah secara merata, tinggal diamkan sesaat dan cuci muka anda memakai air bersih. Lakukan tips ini secara rutin minimal 2-3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal sampai panu benar-benar menghilang.
2.       Madu Murni
Madu yang biasa anda konsumsi juga ampuh sebagai salah satu cara menghilangkan panu di wajah dengan cepat. Selain penggunaanya untuk menghaluskan wajah juga bisa untuk mencegah jamur untuk berkembang biak lebih banyak sebagai penyebab panu. Langkahnya yaitu bersihkan dulu wajah anda lalu pakailah madu murni sebagai masker wajah dan biarkan beberapa saat. Tahap terakhirnya bersihkan muka menggunakan air bersih.
3.       Bawang putih
Bawang putih mampu bekerja efektif untuk menangani jamur penyebab panu yang tumbuh di area kulit wajah anda. Pertama iris bawang menjadi dua bagian dan usapkan langsung pada bagian wajah yang terkena panu, tunggu beberapa saat, kemudian basuhlah dengan air hangat. Bila anda tidak suka dengan bau nya silahkan coba dengan bahan alami yg lainnya.
4.       Jeruk Nipis dan Belerang
Pengobatan ini bisa menyembuhkan panu sekaligus merawat  wajah anda. Memang  jika menggunakan belerang maka akan menyebabkan bau yg kurang sedap. Tapi anda tak perlu khawatir karena dengan mencampurkan jeruk nipis akan mengurangi bau tersebut. Caranya iris jeruk nipir menjadi dua, lalu taburkan sedikit bubuk belerang pada irisannya. Setelah itu gosok di area wajah yang terkena panu. Lakukan berulang-ulang 1-2 kali dalam sehari hingga panu menghilang dengan sendirinya.
5.       Menggunakan Salep Miconazole
Pada intinya Tips Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Dengan Cepat tidak hanya terfokus pada bahan – bahan alami saja,  dari pengalaman saya saya menggunakan salep Miconazole dengan mengoleskannya pada bagian yang terkena panu pada saat pagi ataupun sebelum beraktifitas (biasanya setelah mandi). Dan sebelum tidur ataupun sesudah mandi saat sore. Dan 2-3 hari Panu pun sedikit demi sedikit mulai menghilang.  Sangat mudah dan gampang juga bukan?

Nah Sekian saja beberapa Tips yg dapat Arrizal Blog dapat berikan untuk sobat-sobat semua. Semoga dapat bermanfaat untuk Kita. Amin

No comments:

Post a Comment

Cool Blue Outer Glow Pointer