Tuesday 23 June 2015

Manfaat Tidur Siang




Berikut ini beberapa
manfaat melakukan tidur siang, diantaranya yaitu :

  1. Mencegah resiko Penyakit Jantung.Menjalankan kebiasaan tidur siang secara teratur dapat bermanfaat untuk mencegah terjadinya resiko penyakit jantung, ini dikarenakan melakukan aktivitas tidur siang yang pendek selama 20-30 menit setiap harinya dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi sehingga dapat mencegah resiko terkena penyakit jantung dan stroke.
     
  2. Mencegah Anemia.Tidur siang yang teratur juga dapat mencegah anemia, sehingga kesehatan tubuh akan tetap terjaga dan aktivitas pun menjadi lancar. Oleh karena itu, lakukan aktivitas tidur di siang hari secara teratur dan jangan terlalu lama.
  3. Menjaga kesehatan Mata. Bagi Sobat yang bekerja di depan computer seharian, sangat disarankan agar melakukan aktivitas tidur siang karena cara ini dapat membantu dalam menjaga kesehatan mata Sobat. Sehingga daya penglihatan pun akan kembali pulih dan dapat melanjutkan aktivitas kembali.
  4. Meningkatkan Daya Ingat Otak. Tidur siang ternyata mampu meningkatkan daya ingat otak Sobat. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 menemukan bahwa tidur siang dalam wakut 45 menit mampu meningkatkan daya ingat otak Sobat.
  5. Meningkatkan Produktivitas Kerja. Tidur siang ternyata mampu meningkatkan produktivitas kerja Sobat. Oleh karena itulah, bagi Sobat yang sering mengalami kecapekan tenaga dan pikiran setelah bekerja di sarankan untuk tidur siang agar produktivitas kerja Sobat meningkat.
  6. Mencegah Insomnia. Tidur siang ternyata mampu mengobati insomnia atau gejala susah tidur. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 menegaskan bahwa tidur siang akan membuat penderita insomnia jadi lebih bugar. Ini dikarenakan total waktu istirahatnya jadi lebih panjang. 
  7. Menurunkan Stres. Tidur siang ternyata membantu menurunkan tingkat stress yang Sobat miliki. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa hormon stress secara dramatis akan mengalami penurunan setelah Sobat melakukan tidur siang bagi Sobat yang semalam tidurnya kurang begitu nyenyak dan lelap.


Nahh Mungkin tak banyak orang yang mengetahui bahwa tidur siang yang kita lakukan banyak sekali bermanfaat bagi kesehatan Sobat. Jadi memang tidur siang sangat penting juga dalam kehidupan untuk menjaga ataupun memulihkan kondisi kesehatan kita. Nahh Sekian saja postingan yg dapat Arrizal Blog dapat berikan untuk sobat-sobat semua.  Semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk Kita. Amin


No comments:

Post a Comment

Cool Blue Outer Glow Pointer