Sunday 21 June 2015

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan



Pernah ngrasa ngerasa gak? Bau badan Sobat bikin temen Sobat jadi ngejauh gara-gara bau Sobat? Apalagi kalo
emang si temen jujur bgt ngomong kalo badan Sobat emang mau? Bikin minder kan? Apalagi kalo si doi jadi jauh gara2 bau itu? Terus mutusin Sobat? Gamau ngejomblo kan? Yaudah nihh Arrizal Blog akan berbagi tips buat Sobat yang punya masalah sama Bau badan, Simak saja langsung dibawah nihh...


Menghilangkan Bau Badan dengan Mandi Secara Teratur

Bau badan bisa terjadi jika pola hidup Sobat tidak teratur, diantaranya karena Sobat jarang mandi. Maka dari itu jika Sobat ingin terbebas dari bau badan, mandilah secara teratur 3 kali sehari.
Mengatasi Bau Badan dengan Air Rebusan Daun Sirih

Udah tahu daun sirih kan? itu loh daun yang punya banyak manfaat, yang salah satu manfaat itu adalah untuk menghilangkan bau badan caranya gampang banget. Sediakan kurang lebih 30 lembar / secukupnya daun sirih. Campur dengan air secukupnya. Kemudian panaskan hingga airnya benar-benar mendidih. Setelah itu campur air rebusan sirih tersebut dengan air dingin agar air rebusan tersebut tidak terlalu panas. Setelah itu, mandilah dengan air rebusan daun sirih tersebut. Lakukan cara ini secara rutin
Mengobati Bau Badan dengan  Minum Air Rebusan Daun Sirih

Selain dengan cara dimandikan, daun sirih juga bisa diminum agar hasilnya lebih optimal. Cara pemakaiannya mudah. Sobat hanya perlu menyediakan beberapa lembar daun sirih, kemudian rendam dengan 1 gelas air putih. Tunggu hingga air rendaman daun sirih tersebut dingin, lalu minumlah. Agar lebih enak, Sobat juga bisa menambahkan gula putih.

Menghilangkan Bau Badan dengan Jeruk Nipis
Ambil 1 buah jeruk kemudian potong dan ambil airnya. Setelah itu campurkan air jeruk nipis tersebut dengan daun sirih dan kapur. Selanjutnya Sobat oleskan pada bagian tubuh yang dipercaya sebagai sumber bau badan seperti ketiak.
Menghilangkan Bau Badan dengan Cengkih
Cengkih merupakan salah satu bagaiana dari rempah-rempah yang dapat Sobat gunakan untuk mengusir bau badan. Caranya, ambilah beberapa kuntum buah cengkih kemudian rendam dengan air hingga buah cengkih tersebut mengembang. Setelah itu airnya diminum. Jika mau, Sobat juga bisa menambahkan gula agar rasanya lebih enak. Atau Sobat juga bisa mengoleskan air rendaman cengkih pada ketiak Sobat.
Menghilangkan Badan dengan Ketimun
Sediakan 1 buah mentimun, kemudian kupas mentimun tersebut. Setelah itu gosok-gosokan buah mentimun tersebut pada bagian badan yang berbau setiap kali Sobat selesai mandi.
Menghilangkan Bau Badan dengan Kemangi
Daun kemangi sering Sobat temui dipasar atau dirumah makan. Biasanya kemangi suka dijadikan urab atau lalap sebagai teman nasi. Konsumsilah daun kemangi secara rutin dipagi dan sore hari maka Sobat akan terhindar dari yang namanya bau badan
Menghilangkan Bau Badan dengan Jahe
Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang mempunyai rasa pedas dan hangat. Jahe sering dijadikan sebagai bahan minuman hangat ataupun dijadikan sebagai pengganti minyak pijat. Namun Sobat juga dapat menggunakan jahe sebagai obat untuk mengatasi bau badan. Sobat juga dapat meminum wedang jahe secara teratur agar terhindar dari bau badan. Selain itu Sobat juga bisa mengosok-gosokan parutan jahe pada bagian ketiak agar terhindar dari bau badan.
Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Beluntas
Beluntas merupakan tumbuhan semak yang bercabang banyak, berusuk halus, dan berbulu lembut. Umumnya tumbuhan ini ditanam sebagai tanaman pagar atau bahkan tumbuh liar, tingginya bisa mencapai 3 meter apabila tidak dipangkas, sehingga seringkali ditanam sebagai pagar pekarangan. Namun ternyata selain dapat digunakan sebagai tanaman pagar, beluntas juga bermanfaat dalam mengatasi bau badan caranya yaitu Sobat hanya perlu mengkonsumsinya sebagai lalapan, ataupun dimasak terlebih dahulu.
Gunakan Pakaian Yang Tepat
Maksudnya gunakanlah pakaian yang nyaman yang membuat tubuh Sobat bisa bernafas misalnya pakaian yang berbahan katun yang dapat membuat keringat menguap secara alami. Hindari penggunaan pakaian sempit dengan bahan fiber sintetis atau polyester, khususnya di daerah ketiak.


Nah Sekian saja beberapa Tips yg dapat Arrizal Blog dapat berikan untuk sobat-sobat semua.  Semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk Kita. Amin


No comments:

Post a Comment

Cool Blue Outer Glow Pointer